Beranda Hukum Kriminal Beraksi Jelang Sahur, Maling Babak Belur Dihajar Warga

Beraksi Jelang Sahur, Maling Babak Belur Dihajar Warga

BERBAGI
Petugas Satpol PP Kota Kediri mengamankan pelaku pencurian saat patroli rutin

AGTVNEWS.com – Bulan suci ramadan bukan halangan bagi Rudi Ariyanto (40 tahun) untuk berbuat kriminal. Pria paruh baya warga Mojoroto Gang 3 Kota Kediri ini membobol toko kelontong di Kelurahan Blabak, Senin dinihari (29/05/2017).

Aksi nekat Rudi dilakukan bersama 2 orang teman lainnya. Apesnya, saat berusaha membuka toko, pemilik bernama Bejo Lanturno memergoki ketiganya. Pemilik yang meneriaki maling akhirnya mengundang warga yang tengah bersiap sahur.

Saat berupaya melarikan diri, ada warga yang berhasil menarik Rudi dari boncongan motor yang mereka kendarai. “Pelaku boncengan tiga melarikan diri saat saya pergoki. Mereka sempat melawan dengan menabrakkan motor namun gagal. Lalu ada warga yang sigap menjatuhkan satu dari tiga pelaku ini,” ungkap Bejo.

| Baca Juga:  Serunya Festival Layang-layang di Kediri

Karena geram, warga sempat main hakim kepada Rudi. Beruntung ada petugas Satpol PP Kota Kediri yang sedang patroli sehingga mengamankan pelaku dari amukan massa. Polisi yang tiba di tempat kejadian perkara langsung mengamankan pelaku untuk penyidikan lebih lanjut.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV.