Beranda Hukum Kriminal Maling Bobol Apotek Milik Pemkab Kediri

Maling Bobol Apotek Milik Pemkab Kediri

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Kawanan maling membobol apotek Persada II milik Pemerintah Kabupaten Kediri yang ada di depan RSUD Pare Kediri, Senin dinihari (08/05/2017). Maling diduga masuk ke dalam apotik dengan cara menjebol plafon dan selanjutnya menggasak uang tunai Rp 22 juta serta surat-surat penting di dalam laci brankas.

Pembobolan apotek Persada II ini pertama kali diketahui oleh Sumiah, karyawan yang bertugas melayani konsumen pada pagi hari. Saat membuka pintu besi, dirinya mulai curiga karena ada plafon yang jebol disertai tumpukan kursi di bawahnya.

| Baca Juga:  Perawat Mesum Dipecat Manajemen National Hospital

Sumiah sempat mengira jebolnya atap hanya karena kucing atau tikus. Namun setelah mengecek ruang penyimpanan obat, ternyata ruangan tersebut sudah acak-acakan. Sumiah langsung melaporkan kejadian tersebut ke pengelola apotek. Berdasarkan keterangan pengelola apotek, diperoleh informasi kehilangan uang tunai sebesar Rp 22 juta serta surat-surat berharga lainnya akibat pencurian tersebut.

Menurut Sugiono, petugas jaga malam di apotek Persada II, dirinya sama sekali tidak menaruh curiga ada aksi pencurian di dalam apotek yang dia jaga. Sebab saat dirinya berjaga di luar apotek pada Minggu hingga Senin dinihari tidak menemukan suara mencurigakan.

| Baca Juga:  Pecel Khas Kediri Tetap Pedas Saat Cabai Mahal

Mendapat laporan dari pengelola apotek, petugas identifikasi dari Polres Kediri langsung melakukan olah tempat kejadian. Petugas sempat melihat bagian atap bangunan apotek untuk memastikan dari mana pencuri masuk.

Namun petugas masih belum bisa menyimpulkan kasus pencurian tersebut karena meskipun atap jebol, namun genting tidak ada yang bergeser. Petugas belum bisa memprediksi dari mana maling bisa masuk ke dalam apotek. Saat ini kasus pembobolan apotek ini masih diselidiki oleh petugas Polres Kediri. (*)

Reporter: David Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here