Beranda Peristiwa Pabrik Semen Bocor, Warga Datangi Pabrik Minta Ganti Rugi

Pabrik Semen Bocor, Warga Datangi Pabrik Minta Ganti Rugi

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Puluhan warga RW 1 desa Ngebrak Kecamtan Gampengrejo Kediri mendatangi pabrik pengolahan semen PT. Merak Jaya Gampengrejo Kediri. Warga menuntut ganti rugi, karena tempat tinggal mereka tercemar polusi kebocoran kilang pengolahan pabrik semen.

Sekitar 110 kepala keluarga dari tiga RT di Desa Ngebrak ini terpapar polusi  pengolahan semen dan mengakibatkan warga sesak napas  serta merasa bising akibat suara mesin dari pabrik. Menurut salah satu warga, selama setahun ini warga desa terganggu dengan aktivitas pabrik, selain adanya polusi debu, suara yang di hasilkan dari mesin juga membuat warga terganggu.

| Baca Juga:  Aktivis Ecoton Laporkan Temuan 3 Kuintal Limbah Popok

Sementara menurut Kepala Desa Ngebrak, Saeroji, sebelumnya warga pernah menuntut Pihak PT. Merak Jaya Beton karena debu produksi semen menyebar ke pemukiman warga, namun sampai saat ini pihak pabrik belum pernah sekalipun bertemu dengan warga. [Baca selanjutnya: Update Jadwal Golden Kediri]

Adanya paparan polusi ini, warga dusun Grompol Desa Ngebrak Kecamatan Gampengrejo menuntut pihak pabrik menutup kegiatannya dan memberi ganti rugi terhadap warga.(*)

Reporter : Vicky Mahardika.