Beranda Wisata Hiburan Peringati Harkitnas, Pelajar Fashion Show Membawa Bibit Sayuran

Peringati Harkitnas, Pelajar Fashion Show Membawa Bibit Sayuran

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Peringati Hari kebangkitan Nasional Ke 109, ratusan pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri Kepanjen di Kabupaten Malang Jawa Timur, menggelar aksi fashion show diatas karpet merah sepanjang 109 meter, sesuai dengan tahun peringatan pada  Sabtu (20 Mei 2017) pagi.

Kegiatan fashion show ini, dimulai dari gang sempit sekolah hingga tiba di halaman sekolah dan diikuti 162 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Kepanjen. Berbeda dengan fashion show umumnya, para peserta ini membawa bibit sayuran seperti sawi, cabai, terong dan padi yang merupakan simbol kekayaan alam Indonesia. Bibit-bibit ini kemudian diserahkan ke sekolah untuk dibudidayakan.

Menurut Kepala MTSN. Kepanjen, Sutirjo, selain untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional, kegiatan ini juga merupakan kegiatan wisuda siswa kelas 12. Uniknya dalam kegiatan ini para siswa tidak mencium tangan guru mereka, namun bersalaman unik ala remaja.

| Baca Juga:  Dokter RSUD Tulungagung Berbusana Tradisional

Sementara, menurut salah satu pelajar, Naziratul Anisa, kegiatan ini selain untuk meningkatkan kompetensi diri juga menjadi refleksi untuk menjadi pribadi yang jujur sehingga korupsi tidak lagi ada.

Diharapkan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, siswa mampu meningkatkan rasa cinta tanah air sejak dini dan bisa mewujudkan cita-cita ketahanan pangan nasional. (*)

Reporter : Ilmi Zamzam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here