Beranda Wisata Hiburan Sambut Ramadhan Meriahkan Dengan Lomba Patrol dan Perkusi

Sambut Ramadhan Meriahkan Dengan Lomba Patrol dan Perkusi

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Menyambut datangnya bulan ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar lomba patrol dan perkusi yang diikuti ratusan peserta se-Kota Malang. Kegiatan yang digelar Pemkot Malang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini, melombakan patrol berkereta hias dan patrol non kereta hias. Jumlah peserta keseluruhan 27 kelompok dengan anggota masing-masing 30 orang.

Peserta lomba patrol ini berasal dari seluruh elemen masyarakat yakni, peserta kelurahan, TNI, Polri, Pondok Pesantren, sekolah, perguruan tinggi bahkan komunitas. Para peserta diwajibkan membawa peralatan wajib seperti obor dan kentongan bambu yang menjadi ciri khas seni patrol.

| Baca Juga:  Jadi Tersangka, Ketua DPRD Kota Malang Mengundurkan Diri

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, patrol merupakan kesenian tradisional masyarakat yang dilaksanakan saat sahur. “Diharapkan dengan kegiatan ini seni patrol bisa menjadi kegiatan wisata tahunan,” tandas Ida Ayu.

Beragam atraksi unik dilakukan peserta, seperti atraksi bola-bola api, patrol dengan kentongan hingga perkusi lengkap dengan kereta hias. Kegiatan ini tak pelak menyedot antusiasme warga kota Malang untuk melihat musik patrol yang mulai hilang.

Tampilan naga hias menjadi favorit warga karena bentuknya yang besar dan iringan perkusinya yang enak didengar. Lomba patrol ini memperebutkan hadiah uang pembinaan senilai belasan juta rupiah. (*)

| Baca Juga:  Tarik Ban Pesawat Hercules, Agustusan Di Pangkalan Abdulrachman Saleh

Reporter : Ilmi Zanzam.