Beranda Pemerintahan Bupati Sidak Kesiapan Jalur Alternatif Tol Mantingan Kertosono

Bupati Sidak Kesiapan Jalur Alternatif Tol Mantingan Kertosono

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Bupati Madiun Muhtarom meninjau langsung proyek pembangunan tol, yang akan menjadi  jalur alternatif masa angkutan lebaran nanti. Inspeksi mendadak (sidak) ini dimulai dari jalur tol di desa Purworejo menuju Saradan. Diharapkan pengoperasian jalur alternatif tol Mantingan-Kertosono (Mangker) di wilayah Kabupaten Madiun bisa mengurai kemacetan.

Dalam sidak ini Bupati masih menemukan adanya jalan yang pembangunannya tidak merata. Masih terdapat spot-spot yang baru pada tahap pengurukan dengan tanah.  Bupati mengatakan, setidaknya jalan bebas hambatan itu sudah berlapis atau Lean Concrete (LC) agar bisa dilalui kendaraan.

| Baca Juga:  Pemkab Madiun Tutup Paksa Kandang Babi Ilegal

“Insyaallah pada h-7 nanti, bagian yang masih terdapat tumpukan tanah itu sudah di cor, jadi pemudik bisa melewati dengan nyaman. Seperti tahun kemarin, untuk keluar dari Saradan paling tidak dibutuhkan waktu 5 jam, insyallah pada tahun ini tidak,” ungkap Bupati.

Sementara itu menurut pimpinan proyek NKJ paket III, Charles Lendra, lambatnya pengerjaan pada spot-spot tersebut karena terkendala pembebasan tanah. “Memang ada keterlambatan pembebasan tanah, tapi nanti akan kami kebut sehingga jalur aman untuk dilewati satu jalur,” ungkap Charles.

| Baca Juga:  85 KK Gunung Wilis Terancam Longsor

Reporter : Eko Prasetyo.