Beranda Peristiwa Jalur Tengah Jawa Timur Padat Merayap

Jalur Tengah Jawa Timur Padat Merayap

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Hari kedua lebaran volume arus kendaraan di simpang tiga Mengkreng Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri dipadati pengguna jalan. Arus kendaraan didominasi kendaraan pribadi roda empat dan roda dua dari Surabaya menuju Madiun, sementara arah sebaliknya terlihat lengang.

Kepadatan arus lalu lintas ini terjadi sejak pagi hingga petang, Senin (26/06/2017).data dari pos pantau Mengkreng Polres Kediri tercatat arus kendaraan yang melewati jalur ini lebih dari 9 ribu per jam.

Kepadatan disomintasi jalur dari jombang menuju madiun, sementara jalur dari arah sebaliknya madiun menuju jombang relatif lebih lengang.

Agar tidak terjadi kemacetan yang panjang, petugas satuan lalu lintas Polres Kediri dibantu Polres Jombang mengalihkan arus kendaraan dari arah Jombang ke Madiun melewati jembatan Kelutan di wilayah Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, menuju Kecamatan Prambon dan selanjutnya mengarah ke Nganjuk kota hingga Madiun.

| Baca Juga:  Pemkot Kediri Resmi Segel Karaoke Inul Vizta

Sementara arus dari Kediri menuju pertigaan Mengkreng ditutup total, dan arus kemdaraan menuju Surabaya dialihkan ke timur melalui Kecamatan Plemahan menuju Kunjang dan masuk wilayah Kecamatan Gudo Jombang.

Menurut Kasat Lantas Polres Pare Kediri AKP Fatikh Dedy Setiawan, penutupan arus dari Jombang ke Madiun ini dilakukan petugas karena terjadi kemacetan panjang di simpang empat Kertosono Kabupaten Nganjuk.

“Untuk mengurangi kemacetan para pengguna jalan bisa memalui Kecamatan Papar belok ke barat menuju Kecamatan Prambon dan tembus Nganjuk Kota,” kata Kasat Lantas Polres Kediri memberi penjelasan kepada pengguna jalan.

Seperti diketahui, simpang tiga Mengkreng ini menjadi langganan macet karena merupakan pertemuan 3 Kabupaten yakni Jombang, Kediri dan Nganjuk. Peningkatan arus lalu lintas pada hari kedua lebaran ini merupakan pengguna jalan tujuan pendek yang hendak bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat.(*)

Reporter: Tim Liputan AGTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here