Beranda Ekonomi Bisnis Jelang Arus Mudik Perbaikan Ruas Jalan Nasional Dikebut

Jelang Arus Mudik Perbaikan Ruas Jalan Nasional Dikebut

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Menjelang arus mudik lebaran 2017, Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur mulai melakukan perbaikan jalan ruas nasional di sepanjang jalur Kabupaten Madiun menuju wilayah Saradan dan Ngawi. Ditargetkan pada H-15 nanti perbaikan jalur mudik ini sudah rampung.

Perbaikan yang dilakukan untuk ruas jalan di Kabupaten Madiun ini hanya sebatas tambal sulam saja. Rata-rata kerusakan yang terjadi jalan berlubang dan mengalami retak rambut. Sehingga dilakukan perbaikan dengan mengelupas lapisan aspal yang rusak dan digantikan dengan aspal yang baru.

| Baca Juga:  Kapolres Madiun Santuy Nikmati 'Bakso Tikus' Yang Hoax

Menurut kepala PPK 15, Novia Endhianata, diperkirakan proyek yang ada di wilayah kerjanya pada 6 Juni 2017 nanti sudah selesai dan siap menampung pemudik. Dari 5 wilayah kerjanya seperti Madiun Kota, Madiun-Ponorogo, Ngawi-Madiun sudah aman dari lubang.

“Hanya perlu sedikit perhatian di Mantingan Madiun, namun akan diupayakan maksimal. Diperkirakan pada 6 Juni nanti jalur ini sudah siap menampung pemudik yang melintas,” ungkap Novia.

Ditargetkan pada H-15 lebaran seluruh proyek perbaikan jalan raya di wilayah Mantingan, Maospati, Ponorogo, dan Madiun akan rampung dan siap menampung pemudik. (*)

| Baca Juga:  Dishub Berharap Jalur Tol Manker Dapat Digunakan Hingga Malam Hari

Reporter: Wiwiet Eko Prasetyo.