Beranda Ekonomi Bisnis Parcel Lebaran Isi Panci Makin Diminati

Parcel Lebaran Isi Panci Makin Diminati

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Budaya saling mengirim bingkisan saat hari raya lebaran membawa berkah tersendiri bagi para pelaku bisnis usaha parcel. Salah satunya adalah Andris Prasetyo (26 tahun), pengrajin parcel asal Desa Sanan Kulon Kabupaten Blitar. Dalam musim lebaran kali ini, bisnis usaha parcelnya mengalami peningkatan hingga dua kali lipat.

Dengan bermodalkan seni kreatifitas dan ketarampilan, Andris dengan dibantu oleh 5 orang karyawanya dalam sehari mampu membuat 20 parcel berukuran besar. Untuk lebaran kali ini dia sengaja membuat bingkisan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Bukan hanya parcel dengan isian berbagai macam kue kering dan minuman, namun juga sengaja mengisi parcelnya dengan berbagai macam keperluan rumah tangga seperti aneka macam panci, alat penggorengan, mug, cangkir dan kebutuhan alat rumah tangga lainnya.

| Baca Juga:  Mahasiswa Tuntut Batalkan Naiknya BBM dan Listrik

Menurut Andris, selain para pemesan lokal, untuk musim lebaran kali ini order pesanan juga banyak yang datang dari luar negri. Para pekerja migran di Honggkong dan Taiwan sengaja memesan parcelnya untuk dikirim ke para koleganya di Blitar.

Sementara untuk masalah harga, Andris mematok harga mulai Rp 75 ribu hingga Rp 500 ribu per parcel tergantung jenis dan ukuran. Meski sempat kewalahan namun pada lebaran tahun ini Andris mengaku sangat merasakan berkah keuntungan yang besar dari usaha parcelnya.

Reporter: Linda Kusuma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here