Beranda Wisata Hiburan Taman Pecut Kota Blitar Diresmikan Walikota

Taman Pecut Kota Blitar Diresmikan Walikota

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Satu lagi destinasi wisata baru hadir di Kota Blitar Jawa Timur. Taman rekreasi murah meriah bagi keluarga ini bernama Taman Pecut yang terletak di Jalan Merdeka Kota Blitar. Peresmian Taman Pecut dilakukan oleh Walikota Blitar Samanhudi Anwar, Kamis malam (22/06/2017).

Prosesi peresmian melibatkan sebanyak 48 penari Cemeti Samandiman dengan masing-masing memegang pecut sebagai wujud kerukunan dan pemersatu masyarakat di Kota Blitar.

walikota Blitar Samanhudi Anwar berharap keberadaan Taman Pecut ini bisa menjadi ikon Kota Blitar dan menjadi destinasi wisata unggulan bagi keluarga. “Kita bersyukur Taman Pecut hari ini bisa diresmikan, semoga keberadaan taman ini bisa bermanfaat dan memberi hiburan bagi masyarakat,” ujar Walikota.

| Baca Juga:  Wanita ODGJ Lahiran Dibantu Polisi, Ini Cerita Keluarganya

Walikota Samanhudi berharap keberadaan Taman Pecut ini akan menjadi magnet bagi pecinta wisata keluarga dan swafoto ikon Kota Blitar. Tempat wisata ini juga diharapkan makin memberi alternatif jam wisata bagi warga tidak hanya siang tapi malam juga.

“Diharapkan wisata ini akan menjadikan Kota Blitar lebih baik dan perekonomian semakin baik karena menjadikan Kota Blitar menjadi jujugan wisata,” jelas Walikota.

Sementara itu Kasubag Humas Pemkot Blitar Gigih Permana menjelaskan, pengambilan ikon cemeti karena alat ini merupakan senjata jaman dulu yang bisa mempersatukan masyarakat. Selain itu keberadaan cemeti juga dianggap salah satu pusaka tolak balak.

| Baca Juga:  Motor Terbakar Saat Beli BBM, Padahal Pakai Jerigen Besi

“Legenda Cemeti Samandiman dulu diyakini sebagai senjata yang mampu mengayomi masyarakat Kota Blitar dari letusan Gunung Kelud,” jelas Kasubag Humas Gigih Permana, di lokasi peresmian.

Acara peresmian Taman Pecut ini mengundang antusias ribuan warga Blitar untuk menyaksikan langsung seperti apa bentuk dan rupa Taman Pecut tersebut. Warga terlihat sangat gembira menyambut taman tersebut karena memiliki banyak alternatif untuk mencari tempat hiburan murah meriah.(*)

Reporter: Indha Kusumua.