Beranda Tak Berkategori BPBD Ajari Ibu-ibu Cara Cepat Padamkan Kebakaran

    BPBD Ajari Ibu-ibu Cara Cepat Padamkan Kebakaran

    BERBAGI

    AGTVNEWS.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri menggelar pelatihan dan simulasi pemadaman api dan kebencanaan kepada 100 lebih anggota Muslimat NU Kota Kediri, Kamis (20/7/2017).

    Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah dalam pembukaan acara tersebut mengatakan, pelatihan penanggulangan bencana harus digencarkan khususnya pada ibu-ibu. “Terutama tentang api, sebab ibu-ibu paling sering berhadapan dengan masalah tersebut,” ujar Lilik Muhibbah yang juga menjabat ketua Muslimat NU Kota Kediri ini.

    Sementara itu Kepala BPBD Kota Kediri Samsul Bahri mengatakan, kegiatan pelatihan ini bertujuan meningkatkan budaya sadar bencana bagi masyarakat. Tujuannya meminimalisir dan memahami tatacara untuk menyelamatkan diri sendiri dan orang lain dari bahaya bencana alam.

    | Baca Juga:  Kerajinan Barongan Pelestari Budaya Kediri

    “simulasi ini merupakan pembelajaran yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk mengetahui potensi bencana dan penanggulannya,” jelas Samsul Bahri.

    Dalam pelatihan tersebut, peserta juga diajarkan melakukan simulasi dasar pemadaman api menggunakan alat seadanya. BPBD Kota Kediri juga memberikan langkah-langkah apabila terjadi bencana baik faktor alam maupun faktor manusia.

    Sesuai rencana kegiatan pelatihan tersebut akan di gelar setiap 4 bulan sekali secara bergiliran hingga menjangkau seluruh anggota Musimat NU di Kota Kediri.(*)

    Reporter: Wiji Guntoro.