Beranda Peristiwa Diduga Konsleting Listrik, 2 Rumah Terbakar

Diduga Konsleting Listrik, 2 Rumah Terbakar

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Dua rumah di Perumahan Grand Manyaran Estate Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri terbakar pada Minggu malam (9/7/2017) sekitar pukul 23.00 WIB. Kebakaran tersebut sempat membuat panik satu perumahan karena letak rumah saling berdempetan.

Api pertama kali diketahui berasal dari rumah yang dihuni Fitri. Saat kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya berjualan kopi di Wilayah Bujel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. “Rumah dalam keadaan kosong, karena ditinggal jualan kopi di Bujel,” ujar Kapolsek Banyakan AKP Sudadi ditemui di lokasi.

Peristiwa kebakaran kali pertama diketahui oleh tetangga sebelah rumah bernama Sugeng. Saksi yang mengetahui kejadian tersebut, kemudian meminta pertolongan warga. Secara swadaya masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar bahu membahu berupaya memadamankan kobaran api.

Kapolsek menduga, api berasal dari ruang kamar yang lokasinya ada di belakang. Diduga penyebab kebakaran karena arus pendek atau konseleting listrik. “Mungkin dari konsleting listrik. Kelupaan mematikan listrik di kamar. Sementara ini masih proses penyelidikan,” terang AKP Sudadi.

| Baca Juga:  Misteri Kediri yang Tidak Terpecahkan, Mulai Buaya Putih Hingga Ramalan Jayabaya

Api berhasil dipadamkan oleh warga namun karena asap masih mengepul selanjutnya dilaporkan ke Unit Pemadam Kebakaran. Dua unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Kediri diluncurkan ke TKP. “Keseharianya, rumah itu ditempati 4 orang. Waktu kejadian nggak ada orang sama sekali,” kata salah satu warga.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta Rupiah. Kerusakan terparah di rumah Fitri yang membakar sebagian isi rumah termasuk sepeda dan 2 kamar tidur. Sedangkan rumah milik Sugeng mengalami kerusakan pada atap karena posisi yang sangat dekat.(*)

Reporter: Wiji Guntoro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here