Beranda Wisata Hiburan Goa Ngerit Trenggalek Ramai Dikunjungi Wisatawan

Goa Ngerit Trenggalek Ramai Dikunjungi Wisatawan

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Menjelang berakhirnya masa liburan sekolah, sejumlah tempat wisata yang ada di wilayah Trenggalek Jawa Timur masih ramai dikunjungi wisatawan. Salah satu destinasi wisata yang saat ini tengah ramai adalah Goa Ngerit di Dusun Balang Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek Jawa Timur.

Terletak sekitar 20 kilometer arah tenggara dari pusat kota, goa Ngerit tidak hanya menyajikan panorama yang eksotis, namun juga goa peninggalan sejarah. Wisatawan tidak kesulitan untuk mengakses tempat wisata ini, karena bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dengan merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu, wisatawan sudah bisa menikmati keindahan goa yang terletak diatas perbukitan ini. Ditemani panorama indah dan udara sejuk pegunungan, pengunjung bisa betah berlama-lama menikmati obyek wisata ini.

Goa dengan panjang 100 meter ini memiliki beragam bentuk batu dan macamnya, pengunjung serasa diajak masuk ke taman batu. Batu-batu ini terletak disepanjang lorong gua dari mulut hingga ekor goa. Tidak hanya jajaran batu yang beragam, di goa ini terdapat juga air terjun, yang semakin menambah keindahannya.

| Baca Juga:  Kampung Coklat Dipadati Ribuan Wisatawan

Imam, salah satu pengunjung mengaku merasa nyaman dengan tempat wisata ini, karena Goa Ngerit ini dilengkapi sejumlah sarana pendukung, seperti arena bermain anak, tempat peristirahatan, dan juga gardu pandang. “Senang bisa berwisata ke Goa Ngerit ini, karena anak-anak juga ada tempat bermainnya. Pengunjung juga disediakan tempat istirahat,” ujar Imam.

Sementara itu menurut pengelola tempat wisata ini, Suhadi, pada liburan sekolah ini jumlah pengunjung meningkat tiga kali lipat. “Bila hari biasa, pengunjung yang ada sekitar 50 orang, saat ini mencapai 150 orang lebih tiap hari,” ujar Suhadi

Selain sejumlah sarana pendukung, masyarakat dan perum perhutani selaku pengelola membangun jembatan gantung dari bambu. Meski demikian perlu adanya pembenahan di beberapa akses jalan menuju bagian goa.(*)

Next : Sejarah Kerajaan Kediri

Reporter: Firdaus Cahyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here