Beranda Hukum Kriminal Korban Penggelapan Mobil Rental Semakin Bertambah

Korban Penggelapan Mobil Rental Semakin Bertambah

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Kasus penggelapan mobil rental yang melibatkan warga Wonojojo Gurah Kabupaten Kediri berinisial AA, semakin rumit saja. Bila kemarin diketahui ada 6 unit mobil yang dibawa kabur, ternyata jumlahnya terus bertambah hingga mencapai seratus unit lebih.

Penelusuran reporter AGTV ke sekitar rumah diduga pelaku, diperoleh informasi bahwa ada puluhan orang yang mencari keberadaan pelaku dengan maksud menanyakan unit mobil yang disewa.

Sumawi, warga Wonojoyo Gurah membenarkan bahwa pernah ada laporan dari warga Surabaya yang kehilangan 35 mobil dan telah melaporkan ke Polda Jatim. “Orang ini datang menanyakan keberadaan pelaku ini. Bahkan menginap di sekitar lokasi untuk mengamati keberadaan pelaku,” ujar Sumawi, Jumat (7/7/2017).

| Baca Juga:  Gula Rempah Produksi Kediri Diyakini Bisa Tangkal Corona

Dari keterangan Sumawi, usaha rental mobil milik AA ini sudah berdiri sejak 2 tahun lalu, mengambil tempat di salah satu ruko. Namun sejak bulan puasa sudah jarang terlihat dan saat menjelang hari raya sudah tidak ada. “Dari seminggu yang lalu banyak orang-orang dari luar kota lapor ke pak RT bahwa menjadi korban penggelapan mobil oleh pelaku ini, “ujar Sumawi.

Tak hanya menggelapkan mobil, pelaku dikabarkan juga dilaporkan atas penggelapan investasi bisnis jual beli motor bekas. Korbannya sebagian besar merupakan karyawan pabrik rokok di Kediri, dimana pelaku pernah bekerja sebagai kernet.

| Baca Juga:  Geger, Ratusan Warga Tutup Paksa Galian C Rolak 70

Sementara itu penuturan salah satu korban, Kartono mengatakan, sebenarnya mobil rentalnya sudah terpasang alat GPS. Namun dugaannya, alat tersebut bisa diketahui lokasi pemasangannya lantas dilepas sehingga tidak terlacak lagi pada pemantau. “Gak tahu tiba-tiba GPS itu sudah tidak terlacak lagi di handphone saya,” ungkap Kartono.

Kasubbag Humas Polresta Kediri AKP Kamsudi mengaku belum mendapatkan laporan mengenai adanya tambahan puluhan mobil yang raib tersebut. “Belum. Saya belum mendapatkan laporan itu,” ujarnya ketika ditemui di Mapolres Kediri Kota.(*)

Reporter: Wiji Guntoro.