Beranda Ekonomi Bisnis Silaturahim Idul Fitri 1438 H dan Pengajian AT-Ta’awun Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kota...

Silaturahim Idul Fitri 1438 H dan Pengajian AT-Ta’awun Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kota Kediri

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Teologi al-‘Ashr harus menjadi roh persyarikatan Muhammadiyah Kota Kediri dalam menjalankan dakwahnya. Termasuk dalam mengembangkan Rumah Sakit Muhammadiyah Ahmad Dahlan.Kota Kediri. Demikian pesan penting yang disampaikan oleh Zaenuddin Maliki, PWM Jawa Timur dalam ceramah di acara Silaturrahim Idul Fitri 1438 H yang diselenggarakan oleh PDM Kota Kediri dan  Rumah Sakit Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Kediri.

“Teologi al-‘Ashr harus menjadi  ideologi Muhammadiyah dalam memasuki abad kedua,” lanjutnya. Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa dari surat al-‘Ashr diperoleh empat pilar untuk membangun peradaban yang berkemajuan. Pilar pertama, iman. Pilar ini merupakan paradigma tauhid yang paling mendasar karena esensinya adalah menghadirkan Allah dalam kehidupan sehari-hari.

Pilar kedua, ilmu pengetahuan dan teknologi. Ini merupakan pemahaman kita terhadap penggalan ayat  “wa tawashau bil haq”. Pilar ketiga adalah, kerja keras, produktif, mendapat pengakuan baik dari sesama manusianmaupun ridlo dari Allah yang dipahami dari kata ” ‘amilush shaliha” (amal salih) sebagai kerja-kerja peradaban yang melahirkan kreatifitas masyarakat dan yang membentuk sebuah kebudayaan.

| Baca Juga:  Puluhan Penghuni Rusunawa Kota Kediri Terancam Digusur

Pilar keempat adalah moralitas atau akhlaq yang dapat dipahami dari penggalan ayat “wa tawashau bi al-shabr”. Kesabaran adalah simbol dari moral, moral tertinggi lagi, bahwa peradaban utama harus dibangun atas moralitas utama.

Rumah Sakit Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Kediri dalam waktu dekat akan segera membangun gedung blok C untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kediri dan sekitarnya. Dengan bertambahnya gedung, maka daya tampung rumah sakit semakin meningkat. Demikian kata Suwarno, Plt PDM Kota Kediri dalam sambutannya mengawali Silaturrahim Idul Fitri 1438 H dan pengajian at-Ta’awun,Ahad (9/7/2017).(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here