Beranda Pemerintahan TNI Siap Bentengi Negara Dari Ancaman Radikalisme

TNI Siap Bentengi Negara Dari Ancaman Radikalisme

BERBAGI

AGTVNEWS.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Jawa Timur, siap membentengi negara dari ancaman teroris dan radikalisme. Pernyataan tegas ini disampaikan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, dalam kunjungannya di pondok pesantren Al Hikmah Desa Mlaten Kecamatan kauman Tulungagung, Rabu siang (12/7/2017).

Kedatangan Pangdam V Brawijaya ini disambut Pengasuh Pondok Pesantren sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tulungagung, KH Hadi Muhamad Mahfud, serta Forum Pimpinan Daerah Tulungagung.

Orang nomor satu di tubuh TNI Jawa Timur ini, gencar melakukan kunjungan ke daerah-daerah untuk menemui sejumlah tokoh masyarakat. Hal ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi, agar terjalin hubungan baik antara TNI dan masyarakat.

Pangdam V Brawijaya menegaskan, kondisi keamanan wilayah Jawa Timur saat ini kondusif. “Meski demikian, warga bersama TNI tetap harus waspada. Terutama untuk mengatisipasi ancaman radikalisme baik yang nampak maupun tidak,” ujar Pangdam V Brawijaya.

| Baca Juga:  Mati Mesin, Kapal Nelayan Terjebak di Laut Selatan

Tidak hanya itu, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko menambahkan, dibutuhkan peran aktif masyarakat bersama aparat kemanan dalam menanggulangi berkembangnya paham radikalisme. “Bila menemukan hal yang mencurigakan dan mengarah pada paham radikal, warga harap segera melapor,” tegas Pangdam V Brawijaya.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Al Hidmah, KH Hadi Muhamad Mahfud dalam sambutannya menyatakan, ancaman radikalisme bisa terjadi setiap saat. Butuh kerjasama yang baik dengan semua elemen masyrakat agar tercipta keamanan Negara Kesatuan republik Indonesia, yang berazaz Pancasila.(*)

Reporter: Wawan Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here