Beranda Pemerintahan HMI Ponorogo Minta Transparansi Dana sosial

HMI Ponorogo Minta Transparansi Dana sosial

BERBAGI

AGTVnews.com – Belasan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ponorogo gelar aksi demonstrasi di Kantor Bupati Ponorogo, Rabu (2/8/2017). Massa menilai ada permainan dana sosial Banaran dan menuntut dilakukan perbaikan infrastruktur di Ponorogo.

Aksi yang digelar di depan Kantor Bupati Ponorogo ini dilakukan berorasi dan menggelar poster yang berisi tuntutan dan aspirasi terhadap kinerja Bupati dan Pemkab Ponorogo. Massa menilai prasarana infrastruktur jalan di Ponorogo masih buruk dan tidak transparansinya berbagai anggaran.

Awalnya aksi ini hanya dilakukan di depan kantor Pemkab saja, namun karena tidak mendapat tanggapan, akhirnya massa memaksa masuk ke lingkup kantor Pemkab.Namun pihak keamanan, Satpol PP Ponorogo tidak memberikan ijin, aksi ini dilakukan di halaman Kantor Pemkab.

Menurut Koordinator aksi, Faiz, selama ini kinerja Pemkab Ponorogo dan Bupati Lamban. Bahkan pengelolaan dana sosial bencana Banaran juga tidak transparan.

“Terkait dana Banaran itu, sampai saat belum jelas. Oleh karena itu, kita meminta pemerintah untuk segera membuat laporan. Kalau itu tidak ada, berarti tanda kutip, terjadi penyelewengan,” ungkap Faiz.

Aksi ini berlangsung tanpa ditemui Bupati maupun perwakilan dari pemerintah Kabupaten Ponorogo.(*)

Reporter: Dinar Putra Perdana.