Beranda Wisata Hiburan Sutradara Hollywood Bikin Film Di Blitar, Apa Temanya?

Sutradara Hollywood Bikin Film Di Blitar, Apa Temanya?

BERBAGI

AGTVnews.com – Blitar, sebuah kota kecil di Jawa Timur, dikenal menyimpan banyak sejarah bumi nusantara. Hal inilah yang menjadi magnet bagi seorang sutradara Hollywood, Livi Zheng, untuk mengangkat Blitar dalam sebuah karya Cinema.

Livi Zheng, merupakan warga asli Blitar, namun selama 10 tahun lebih menetap dan tinggal di Amerika. Namun rasa cintanya yang besar terhadap tanah kelahirannya, membuat Livi sejenak kembali pulang, dan memfilmkan Blitar agar dikenal di dunia international.

Untuk mewujudkan keinginannya ini, bersama Bupati Blitar, Rijanto, Livi Zheng menggelar jumpa pers di pendopo Ronggo Hadi Nugroho, Rabu (2/018/2017). Dalam jumpa pers ini, Livi mengatakan, Blitar memiliki potensi daerah yang luar biasa, dan dunia harus melihat itu.

“Saya dan keluarga adalah asli sini, Blitar itu banyak sekali potensi daerahnya, jadi saya ingin mengangkat potensi blitar and shared to the world, because i love this,” Ujar Livi Zheng pada wartawan.

Livi menambahkan, konsep untuk mengenalkan Blitar di kancah international adalah dengan membuat film yang sebagian untuk menggaet tourist dan juga investor, sehingga Blitar bisa lebih dikenal dan akan lebih maju nantinya.

Sementara itu,menurut Bupati Blitar, Rijanto, senang dan bangga kedatangan seorang diaspora yang ikut mendukung kemajuan Blitar. Diharapkan nantinya Blitar bisa benar-benar menjadi daerah yang sejahtera dan berdaya saing.

“Memperingati hari jadi Blitar yang Ke 693, luar biasanya kita kedatangan diaspora international mbak livi zheng beserta para krunya mas Ryan, Jeff, Jean, tanaka, dan jufni dari Los Angeles Hollywood, untuk bersama-sama dalam kebinekaan untuk menuju blitar yang lebih sejahtera dan berdaya saing,” ujar Bupati.

Livi Zheng, dan 5 krunya langsung membuat liputan film tentang pariwisata di Kabupaten Blitar. Pada saat bersamaan Kabupaten Blitar menggelar peringatan hari Jadinya yang ke-693. Salah satunya dengan pagelaran Drama Tari Kolosal dengan tema “Kresnayana” di candi Penataran.

“Candi Penataran Ini bagus banget karena ada nilai sejarahnya, some realy looking foward do it,” ujar Livi Zheng. Diharapkan, film ini nantinya bisa mengangkat potensi Blitar, dan lebih terkenal di dunia internasional.(*)

Reporter: Didik Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here