Beranda Peristiwa Hasil Uji Laboratorium Korban Genset Maut, Kadar Monoksida darah Tinggi

Hasil Uji Laboratorium Korban Genset Maut, Kadar Monoksida darah Tinggi

BERBAGI

Malang, AGTVnews.com – Hasil uji laboratorium dari korban tewas di kantor Desa Ngadas Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang Jawa Timur menyebutkan tingginya kadar monoksida dalam darah. Polisi terus melakukan pemeriksaan untuk memastikan adanya unsur kelalaian dalam kejadian ini.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, saat ini polisi memeriksa 6 saksi yakni kepala desa, perangkat, saksi warga dan provider seluler. Pemeriksaan ini untuk memastikan unsur kelalaian dalam peristiwa tewasnya 7 pekerja di dalam gedung balai Desa Ngadas Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang Jawa Timur, Jumat kemarin.

| Baca Juga:  Puluhan Warga Blitar Keracunan Dawet

Daru hasil ujilaboratorium darah korban, kematian 7 orang tersebut dipastikan karena tingginya kadar karbon monoksida dalam darah. Karbon monoksida berasal dari gas buang mesin genset, yang dinyalakan di dalam ruang balai desa.

“Karena ruang tertutup, tidak ada sirkulasi udara sehingga 7 pekerja saat itu dalam kondisi tidur, akhirnya tidak sadarkan diri hingga tewas. Saat ditemukan korban mengeluarkan busa dari mulut seperti orang keracunan,” ujar Kapolres.

Diberitakan sebelumnya, 5 pekerja pembangunan balai desa dan 2 teknisi provider seluler ditemukan tewas dalam kondisi tertidur. Dari pemeriksaan luar tidak ada tanda tanda bekas kekerasan yang ditemukan pada tubuh korban.(*)

| Baca Juga:  Keracunan Mie Ayam, 9 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Reporter: Ilmi Zam-zam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here