Beranda Hukum Kriminal Korban Over Dosis Miras di Tulungagung Akhirnya Tewas

Korban Over Dosis Miras di Tulungagung Akhirnya Tewas

BERBAGI

AGTVnews.com – Setelah sempat mendapatkan perawatan medis, Agus Setiawan satu dari 12 korban yang diduga keracunan minuman keras, akhirnya meninggal dunia, Minggu pagi (3/9/2017).

Warga Kelurahan Tertek Kecamatan Tulungagung Jawa Timur ini, menghembuskan nafas terakhir setelah sempatkritis dan dirawat khusus di Ruang Red Zone Instalasi Gawat Darurat RSUD Dokter Iskak Tulungagung.

Menurut Kabag Ops Polres Tulungagung Kompol Mohamad Khoiril, untuk mengetahui penyebab pasti kematian dan kandungan dalam minuman keras tersebut, pihak kepolisian melakukan otopsi pada jenazah korban. Polisi mengambil cairan dari lambung serta darah korban untuk diuji di Laboratorium Forensik Polda Jatim.

| Baca Juga:  Ini Motif Pembunuhan Pasutri di Tulungagung

“Untuk memastikan dugaan itu, kita lakukan otopsi jenazah dan pemeriksan forensik di Polda Jatim. Bila memang benar karena kandungan miras, maka kita akan membuat langkah lanjutan,” ungkap kabag Ops Polres Tulungagung.

Sementara itu, 11 korban lainnya yang diduga keracunan miras kini kondisinya mulai membaik. Mereka telah dipindahkan dari ruang IGD ke ruang perawatan. Meski rata-rata masih mengeluhkan pusing dan nyeri pada bagian perut namun kondisinya mulai stabil. Beberapa diantaranya sudah mampu untuk duduk dan berjalan sendiri.

| Baca Juga:  Disebut Mendanai Akun Puji Ati, Ini Jawaban Pejabat Tulungagung

Sebelumnya, pada Kamis malam sejak pukul 21.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB belasan warga mengadakan pesta miras di sebuah acara pernikahan. Lalu secara bertahap mulai Jumat malam belasan orang merasakan gejala keracunan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kasus dugaan keracunan atau over dosis minuman keras ini, kini tengah dalam penyelididkan Polres Tulungagung. Polisi masih melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, termasuk penyelenggara hajatan. Polisi juga telah mengamankan barang bukti, berupa puluhan botol bekas minuman keras dari lokasi kejadian.(*)

Reporter: Wawan Setiawan