Beranda Pemerintahan Makam Leluhur Akan Digusur untuk Bandara, Warga Mengadu ke DPRD

Makam Leluhur Akan Digusur untuk Bandara, Warga Mengadu ke DPRD

BERBAGI
Bandara Kediri

Kediri, AGTVnews.com – Ratusan warga Dusun Pojok Desa Bulusari Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri, mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri, Selasa siang (25/9/2017).

Kedatangan warga yang membawa 3 unit bus dan kendaraan roda dua ini, bermaksud untuk mengadukan adanya isu penggusuran laham makam leluhur yang berada di desa setempat untuk dijadikan bandara Kediri.

Puluhan anggota Polres Kediri dan Satpol PP Pemkab Kediri terlihat melakukan pengawalan kepada massa yang datang. Karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk menerima semua warga, maka disepakati hanya 6 perwakilan yang diijinkan masuk gedung DPRD.

| Baca Juga:  Tumpukan Batu Bata Kuno Ditemukan di Area Lahan Pembangunan Bandara Kediri

Di dalam gedung DPRD, sejumlah anggota dari Komisi A telah menerima keluh kesah warga ini. “Kami hanya bisa menampung aspirasi masyarakat dan kami akan sampaikan pada pimpinan untuk dibahas lebih lanjut dalam rapat dewan,” ujar Edi Santoso, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kediri dihadapan warga.

Warga Butuh Kejelasan

Ketua perwakilan warga, Ali Mustofa mengatakan, warga Dusun Pojok Desa Bulusari belakangan ini merasa diintimidasi atas munculnya isu pengusuran makam leluhur untuk digunakan bandara.

“Tempat peristirahatan terakhir leluhur kami dikabarkan akan digusur. Kalau hal ini dibiarkan berlanjut, maka keresahan ini tidak ada ujungnya. Oleh sebab Itu kami minta Wakil rakyat yang duduk sebagai anggota Dewan untuk memberikan solusi,” ujar Ali Mustofa.

| Baca Juga:  Puluhan Ribu Pekerja di Kediri Harap-harap Cemas BSU Pemerintah

Warga mengaku hingga saat ini tidak mengetahui apakah benar akan dibangun bandara di kampungnya. Karena mereka merasa selama ini belum pernah ada sosialisasi dari pemerintah terkait rencana pembangunan Bandara tersebut.(*)

Reporter: Rianto