Beranda Pemerintahan Pejabat Nganjuk Dikabarkan Terjaring OTT Proyek Senilai Rp 6 Miliar

Pejabat Nganjuk Dikabarkan Terjaring OTT Proyek Senilai Rp 6 Miliar

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Petugas Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jawa Timur, dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan terhadap 2 orang di Kabupaten Nganjuk, Jumat sore (29/9/2017).

Informasi yqng dihimpun AGTVnews.com, penangkapan dilakukan oleh tim Dirreskrimsus Polda Jatim terkait proyek Pengadaan Benih Pokok dan Sebar Bawang Merah Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk Tahun 2017 degnan nilai proyek Rp 6 miliar.

Proyek tersebut berada di bawah Bidang Hortikultura Dinas Pertanian dengan pelaksana UD Puspa Agro Sejati. Dua orang yang tertangkap OTT, diduga adalah T dan B yang merupakan pejabat di bidang tersebut.

| Baca Juga:  Istri Bupati Nganjuk Resmi Berebut Rekom PDIP

Bukti Uang Rp 100 Juta

Operasi Tangkap Tangan dilakukan sekitar pukul 15.30 WIB, di salah satu rumah makan yang berada di Jl Kediri Nganjuk Kota. Petugas menangkap keduanya sesaat usai serah terima sejumlah uang tunai sebesar Rp 100 Juta yang ada di tas warna hitam dari pihak rekanan.

Usai dilakukan OTT, tim Reskrimsus melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk Jalan Raya Anjuk Ladang Nganjuk.

“Tadi maghrib saya lihat ada petugas datangi kantor Dinas Pertanian di ruangan Kabid Hortikultura dan menyegel pintu ruangan Kabid,” ujar sumber di lingkungan Pemkab Nganjuk.

| Baca Juga:  Truk Tronton Molen Tabrak Bengkel dan Kios

Menurut informasi dari internal polisi mengatakan, dalam OTT ini pihak Reskrimsus Polda Jatim Berhasil menagamankan 2 kendaraan milik para pelaku beserta uanga tunai sebesar Rp 100 juta.

Saat ini, pihak-pihak yang tertangkap tangan dikabarkan sudah dibawa ke Polda Jatim berikut barang buktinya.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo