Beranda Pemerintahan Perguruan Pencak Silat Di Kediri Sepakat Ciptakan Kondisi Aman dan Kondusif

Perguruan Pencak Silat Di Kediri Sepakat Ciptakan Kondisi Aman dan Kondusif

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – 10 Ketua Perguruan Pencak Silat yang ada di Kota Kediri, sepakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas kota Kediri. Kesepakatan ini tertuang dalam MoU yang ditandatangani bersama Forpimda Kota Kediri di Mapolresta Kediri, Rabu (27/9/2017).

Menurut walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Pencak silat merupakan seni beladiri murni dari Indonesia yang menjadi tonggak persatuan bangsa. Mas Abu, Panggilan akrab walikota berharap, slogan Tunggal guru ojo ganggu, tunggal murid ojo jiwit” tidak hanya menjadi slogan saja, namun dapat diterapkan dalam keseharian.

| Baca Juga:  Polres Kediri Terapkan Tilang Online

“Pencak Silat adalah warisan budaya yang harus kita lestarikan dan seluruh anggota perguruan pencak silat harus bergandeng tangan menjaga keamanan dan persaudaraan di seluruh Indonesia, terutama Kota Kediri,” ujar walikota.

10 perguruan pencak silat yang menandatangani MoU ini diantaranya Ikatan Kera Sakti Pemuda Indonesia (IKSPI), Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Pagar Nusa (PN), Perguruan Silat Nasional ASAD (Persinas ASAD), Gerakan Aksi Silat Muslimin Indonesia (GASMI).

Juga Perisai Diri (PD), Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM), Pendidikan Olahraga Silat Indah Garuda Loncat (PORSIGAL), Pandan Alas (PA) dan Jiwa Suci. Sementara itu, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kediri, Siswanto juga turut menyaksikan penandatanganan ini.

| Baca Juga:  Keracunan Coklat, Belasan Siswa SDN Tempurejo 1 Mual dan Muntah-Muntah

Forpimda Kota Kediri yang turut dalam MoU ini diantaranya, Kajari Kediri Martini, Kapolresta Kediri Anthon Haryadi, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Dandim 0809 Kediri yang diwakili Kasdim 0809 Kediri.(*)

 

Tim Liputan AGTVnews.com