Beranda Hukum Kriminal Sapi Kurban Polres Kediri Ngamuk Sebelum Disembelih

Sapi Kurban Polres Kediri Ngamuk Sebelum Disembelih

BERBAGI

AGTVnews.com – Tanpa disangka seekor sapi yang akan disembelih sebagai hewan kurban di Mapolres Kediri tiba-tiba mengamuk dan mengacak-acak posko pembagian daging, Jumat pagi (1/9/2017).

Sapi warna coklat yang lepas tersebut lari menuju meja dan kursi di bawah tenda Posko yang terpasang di sebelah utara masjid enamel. Lepasnya sapi jenis kelamin jantan yang bertubuh besar dari ikatan tali tampar tersebut menjadi bahan perbincangan hampir seluruh panitia kurban.

Saat peristiwa terjadi, seluruh panitia kurban lari kocar-kacir untuk menyelamatkan diri karena takut diterjang oleh sapi tersebut. Bahkan jeritan ibu-ibu Bhayangkari maupun para Polwan yang terlibat dalam kepanitiaan sampai terdengar dari kejauhan.

| Baca Juga:  Pemuda Berkaos Harley Davidson Ditemukan Membusuk di Hutan

Beruntung sekitar 15 menit kemudian akhirnya sapi kiriman dari rayon 1 dan 2 Polsek jajaran Polres Kediri bisa dijinakkan kembali setelah terperosok parit. Sesaat kemudian sapi tersebut disembelih bersama sapi kurban yang lainnya.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono melalui Kasubbag Humas AKP Mukhlason mengatakan, kejadian bermula saat tali sapi yang akan disembelih itu lepas dari genggaman tangan petugas jagal.

“Sapi itu langsung lari menuju Posko pembagian daging dan mengacak-acak isi di dalam Posko hingga kemudian bisa ditangkap kembali saat masuk ke dekatnya lapangan tennis”, ungkap AKP Mukhlason.

| Baca Juga:  Berniat Buang Hajat di Sungai, Karyawan GG Ditemukan Tidak Bernyawa

Dalam perayaan Idul Adha tahun ini, jajaran Polres Kediri menyembelih 9 sapi dan 5 kambing. Pelaksanaan dipusatkan di halaman belakang Mapolres Kediri sedangkan daging hewan kurban dibagikan kepada sejumlah panti asuhan dan warga sekitar.(*)

Reporter: Rianto