Beranda Hukum Kriminal Apes, Jambret Tas Dihajar Massa

Apes, Jambret Tas Dihajar Massa

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Wahyudianto (28 tahun) warga Lingkungan Sawahan Kelurahan Klampok Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, babak belur dihajar warga Jalan Prambanan Desa Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Selasa (3/10/2017). Aksi ini dilakukan warga, setelah Wahyudianto terpergok menjambret tas milik Sumarni (62 tahun) yang kebetulan melintas dijalan tersebut.

Kapolres Blitar Kota AKBP Heru Agung Nugroho mengatakan, pelaku diamankan setelah dapat dikejar warga dan kini masih diperiksa di Mapolsek Sananwetan.

“Pada saat itu korban melintas di jalan Prambanan Kota Blitar mengendarai sepeda pancal. Tiba-tiba dari samping kanan, pelaku yang mengendarai sepeda motor langsung mengambil tas korban di keranjang sepedanya, kemudian kabur. Korban yang sadar kemudian berteriak jambret,” ujar Kapolsek.

| Baca Juga:  Ditinggal weekend, Rumah di Tulungagung Disatroni Maling

Kapolsek menambahkan, pelaku berhasil ditangkap warga saat ada pengendara lain yang melintas dan mengejar pelaku. Setelah terkejar pelaku dipepet dan didrong dari sepeda motornya hingga terjatuh. Saat terjatuh inilah oleh warga pelaku akhirnya dihajar.

Pelaku dibawa petugas ke Mapolsek Sananwetan untuk menjalani pemeriksaan, sementara barang bukti yang diamankan Petugas yakni dompet berisi uang dan juga kendaraan pelaku dengan nopol AG 4354 QS.(*)

A.Prabowo