Beranda Peristiwa Diguyur Hujan Deras, Jalan Utama ke Pantai Popoh Ambrol

Diguyur Hujan Deras, Jalan Utama ke Pantai Popoh Ambrol

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Diguyur hujan deras semalaman, akses jalan utama menuju kawasan pantai Popoh Tulungagung Jawa Timur ambrol sepanjang 10 meter, Senin (16/10/2017). Kondisi ini mengakibatkan arus lalu lintas tersendat, karena pengguna jalan harus melintas bergantian.

Longsor yang terjadi dua hari lalu ini mengakibatkan bahu jalan selebar 3 meter ambrol ke dalam jurang dengan kedalaman 5 meter. Diperkirakan ambrol ini berpotensi meluas karena adanya retakan di sekitar jalan.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, warga mengamankan lokasi kejadian dengan memasang drum bekas dan tali serta daun sebagai tanda. Selain sebagai akses utama menuju tempat wisata, jalan ini juga sebagai akses dua dusun yakni Dusun Sidem dan Dusun Popoh.

| Baca Juga:  Tanah Bergerak, Belasan Warga Terancam Kehilangan Rumah Tinggal

Menurut salah satu warga, Davit Eko, jalan lonsor ini merupakan satu-satunya akses jalan bagi warga. Terlebih bagi warga yang merupakan nelayan, jalan ini merupakan akses bagi mereka untuk menjual hasil tangkapannya.

“Jalan ini satu-satunya jalan menuju pantai Popoh, pantai Sidem dan juga pantai Coro. Sebetulnya ada jalur alternatif dari niyama, tapi ya jalannya ambrol juga setahun lalu. Semoga jalur ini bisa segera diperbaiki,” ujar Davit Eko.

Warga berharap akses jalan satu-satunya ini bisa segera diperbaiki, sehingga arus lalu lintas bisa kembali lancar, dan akses perekonomian bisa berjalan normal.(*)

| Baca Juga:  Disnak dan Keswan Tulungagung Gelar Sidak Hewan Kurban, Jelang Idul Adha

Reporter: Wawan Setiawan