Beranda Peristiwa Intensitas Hujan Tinggi, Sekolah Terendam Banjir

Intensitas Hujan Tinggi, Sekolah Terendam Banjir

BERBAGI

Malang, AGTVnews,com – Banjir yang melanda di Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang Jawa Timur tidak hanya merendam tiga dusun saja, namun juga merendam MTs Negeri 4 Harjokuncaran.

Air setinggi 2 meter merendam sekolahan tersebut sejak Kamis dinihari (19/10/2017). Banjir ini akibat hujan deras semalaman. Untuk sementara kegiatan belajar siswa dipindah karena gedung sekolah rawan roboh.

Sejumlah siswa mengaku tidak nyaman dengan kondisi tersebut. Menurut Danis Ramadhani siswa kelas 9, banjir ini mengakibatkan proses belajar mengajar menjadi terganggu. Siswa khawatir terjadi longsor dan genangan air semakin tinggi bila hujan masih deras.

| Baca Juga:  Pasca Banjir, Murid dan Guru Bergotong Royong Bersihkan Sekolah

“Kalau hujan deras dan sekolahannya terendam seperti saat ini jadi tidak enak. Karena ketinggalan pelajaran. Selain itu khawatir juga kalau sekolahnya longsor, karena bangunannya tidak kuat tergerus air,” ujar Danis.

Sementara itu menurut salah satu guru sekolah, Aria Wijasa, banjir ini terjadi akibat air hujan tidak bisa mengalir, akibat saluran air dibawah gedung sekolah ambles.

“Banjir ini menjadikan 3 ruang kelas ambles sehingga membahayakan aktivitas 3 kelas lainnya yang ada di lantai 2. Rencananya sekolah tidak lagi menggunakan 6 kelas yang terendam banjir dan akan membangun kelas baru di lokasi yang lebih tinggi,” ujar Aria.

| Baca Juga:  Diterjang Banjir Rob Puluhan Warga Sine Pilih Dirumah Aja

Sebelumnya, hujan deras juga menyebabkan banjir bandang di Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang, dan menyebabkan ratusan rumah terendam serta akses jalan desa satu satunya terputus.(*)

Reporter: Ilmi Zamzam