Beranda Pemerintahan Lapak Sempit, Pedagang Pasar Sumoroto Tolak Relokasi

Lapak Sempit, Pedagang Pasar Sumoroto Tolak Relokasi

BERBAGI

Ponorogo, AGTVnews.com – Ratusan pedagang pasar Sumoroto Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, menolak relokasi di tempat baru. Warga menilai bangunan yang baru kurang nyaman dan lapak terlalu sempit.

Pasar Sumoroto yang baru sudah rampung pembangunannya. Bangunan dengan material baja tersebut, menggunakan dana dari anggaran APBD kabupaten Ponorogo tahun 2017 sebesar Rp 856 juta. Pembangunan tersebut dimulai pada awal Mei 2017 lalu, dan kini sudah selesai pengerjaannya. Meski demikian namun belum diserah terimakan kepada pedagang.

| Baca Juga:  Korban Tanah Retak Tugurejo Minta Relokasi

Menurut salah satu pedagang, Darko, pedagang enggan dipindahkan karena tempatnya yang tidak representatif. lapak yang disediakan terlalu sempit.

“Kita khan berdagang baju ya mas, kalau hujan itu airnya bisa masuk semua. Kalau panas langsung kena sinar matahari. Khan dagangan kita kain, ya gimana kalau kena hujan dan panas,” ujar Darko.

Hingga saat ini pedagang yang sebagian besar adalah pedagang baju tersebut menolak dan enggan dipindahkan. Mereka masih menempati bangunan pasar yang lama.(*)

 

Reporter: Dinar Putra Perdana

| Baca Juga:  Obati Rasa Rindu, Gelar Pertunjukan Reog Untuk Pemudik