Beranda Pemerintahan Overstay, Mantan Pelatih Kukar Dideportasi Imigrasi Ponorogo

Overstay, Mantan Pelatih Kukar Dideportasi Imigrasi Ponorogo

BERBAGI

Ponorogo, AGTVnews.com – Imigrasi kelas 3 Ponorogo melakukan deportasi terhadap seorang warga asing asal Swedia Lars Goran Stefan Hansson. Mantan pelatih Mitra Kukar tersebut melampaui izin tinggal di Indonesia kurang lebih delapan bulan. Diketahui Lars masuk ke Indonesia pada 28 Januari 2017 melalui bandara Soekarno Hatta.

Menurut Hansson, sebelumnya dirinya pernah tinggal di Indonesia selama 4 tahun sebagai pelatih tim sepak bola. Namun untuk beberapa bulan terakhir dirinya kembali ke Indonesia untuk mencari pekerjaan sebagai pelatih Bola, namun belum didapatnya. Sebelum datang ke Indonesia dirinya terlebih dahulu ke Bangladesh, Vietnam, Malaysia,” ujar Hansson dalam bahasa Inggris.

| Baca Juga:  Kesenian Kebo Ndaru Khas Sukosari Ponorogo

Sementara itu, menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas 3 Ponorogo Nazarudin Safaat. Sebelumnya orang asing ini diketahui tinggal di Kabupaten Pacitan.

“Tidak terjadi penangkapan, karena orang asing tersebut kkoperatif saat kami tunjukkan bukti dokumen tinggalnya yang sudah lebih beberapa bulan,” ujar Nazar.

Saat ini warga asing tersebut masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut sebelum dilakukan deportasi. Pemeriksaan ini untuk mengetahui apakah ada pelangganran lainnya atau tidak.(*)

Reporter: Dinar Putra Perdana