Beranda Hukum Kriminal Pencuri Yang Kerap Beraksi di Kampung Inggris Diamankan

Pencuri Yang Kerap Beraksi di Kampung Inggris Diamankan

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Seorang pelaku pencurian yang kerap beraksi di Kampung Inggris Pare Kabupaten Kediri Jawa Timur, Sutrisno ( 49 tahun), diamankan Satreskim Polres kediri, Rabu malam (25/10/2017) dirumahnya. Diketahui pelaku terakhir kali melakukan aksinya di sebuah rumah kost di Jl. Pinang Singgahan Desa Palem kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Menurut Kapolres Kediri AKBP Sumaryono melalui Kasubbag Humas AKP Muklason mengatakan, pelaku diduga sudah sering kali melakukan tindakan kejahatan di wilayah Kampung Inggris.

“Petugas tidak hanya menangkap pelaku namun juga mengamankan beberapa barang bukti yakni 5 buah HP berbagai merek, sebuah Power Bank, sebuah jam tangan, sebuah flashdisk, dan sebuah tang serta cuter yang digunakan untuk melakukan tindak kejahatan. Ada dua tempat terakhir yang sudah diakui pelaku,” ujar AKP Muklason.

| Baca Juga:  Pencari Rumput Tewas dengan Luka Gigit dan Cakar, Diserang Hewan Buas?

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan untuk mengungkap semua tempat yang pernah disatroni pelaku. Dari apa yang dilakukan, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.(*)

Reporter : Rianto