Beranda Wisata Hiburan Peringati Hari Binatang Sedunia, Batu Secret Zoo Kenalkan Anggota Baru

Peringati Hari Binatang Sedunia, Batu Secret Zoo Kenalkan Anggota Baru

BERBAGI
anakan orang utan yang diperkenalkan ke pengunjung.(foto:ilmi)

Batu, AGTVnews.com – Pengelola wana wisata Batu secret zoo mengenalkan anggota baru mereka kepada seluruh pengunjung yang hadir yakni seekor anak gajah jenis gajah Sumatra dan anakan orang utan. Perkenalan ini juga untuk memperingati memperingati hari binatang sedunia atau World Animal Day.

Anakan gajah Sumatra tersebut berusia 3 bulan yang lahir pada 7 Juli 2017 lalu dari gajah Sumatra jantan bernama Andalas dan indukan betina bernama Tira. Kondisi anak gajah itu terlihat sangat sehat, lucu dan menggemaskan.

Saat diperkenalkan kepada para pengunjung, anak gajah tersebut selalu mengikuti induknya. Meski belum memiliki gigi yang lengkap, namun anakan gajah tersebut bergaya seperti induknya. Hal inilah yang membuat pengunjung tertawa.

| Baca Juga:  Sajikan Konsep Alam, Kafe 66 Jadi Tempat Nongkrong Hits di Kediri

Menurut dokter hewan Rosi Margaretha yang menangani kelahiran anak gajah tersebut, seluruh proses kelahiran berjalan dengan lancar. Bayi gajah tersebut lahir pada tanggal 7 juli 2017, jam 4 pagi dengan berat 85 kilogram panjang badan 78 sentimeter. Kelahiran ini pun menjadi kelahiran yang pertama gajah Sumatra di Pusat Konservasi Satwa Batu Secret Zoo.

|video rekomendasi untuk anda:

 

“Kelahiran bayi gajah anakan gajah Sumatra ini menambah koleksi yang ada di Batu secret zoo ini. Kelahiran dengan normal dan berjalan lancar,” ujar drh Rosi.

Bayi Gajah Pertama di Secret Zoo

Sementara itu menurut manager marketing Jatim Park Group, Titik S Ariyanto, pihak penglelola merasa senang dengan adanya penghuni baru tersebut. Apalagi momen kelahiran bayi gajah dan bayi orang utan itu merupakan yang pertama kali di pusat Konservasi Satwa Batu Secret Zoo, dan bertepatan dengan momen world animal day ini mereka diperkenalkan ke publik.

| Baca Juga:  Tumpeng Ketupat Coklat Warnai Tradisi Kupatan di Blitar

Tidak hanya anakan gajah saja yang diperkenalkan, namun juga bayi orang utan hasil perkawinan dari indukan bernama Toti dari Maharani Zoo Lamongan dan pejantan bernama Bontang asal Repatriasi dari Thailand.

Diharapkan dengan adanya penghui baru tersebut, pengunjung yang adatang bisa berinteraksi langsung dengan satwa.(*)

Reporter: Ilmi Zamzam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here