Beranda Peristiwa Ribuan Santri di Kabupaten Kediri Ikuti Apel Akbar

Ribuan Santri di Kabupaten Kediri Ikuti Apel Akbar

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Ribuan santri di Kabupaten Kediri mengikuti Apel Akbar Peringatan Hari Santri di Stadion Candha Birawa Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Jawa Timur, Minggu (22/10/2017).

Apel Akbar ini dipimpin langsung Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Kediri, Kyai Mohammad Maksum Ali. Dalam sambutannya, Gus Maksum sapaan akrab Pengasuh Ponpes Ploso Mojo ini mengatakan, peringatan ini digelar untuk menindaklanjuti Keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2015. Diperkirakan sekitar 10 ribu santri turut serta dalam peringatan Hari Santri ini.

| Baca Juga:  Tagih Janji Jokowi, PPDI Berangkat Ke Istana Negara

“Pada hari dan jam yang sama kita melakukan upacara secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini sebagai upaya kita untuk merajut kebhinekaan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Gus Maksum.

Gus Maksum menambahkan, pesantren merupakan garda terdepan dalam melawan aksi radikalisme dan terosrisme. Semua ajaran di pesantren adalah toleransi dan ajaran damai. santri adalah orang-orang yang taat beragama dan setia terhadap ulama dan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Apel Akbar ini dihadiri juga undangan dari semua tokoh lintas agama dan unsur pemerintahan termasuk pejabat TNI dan Polri serta beberapa pengurus Partai Politik. Kegiatan ini dimeriahkan berbagai atraksi dari persatuan pencak silat pagar Nusa serta iringan lagu perjuangan.(*)

| Baca Juga:  Ajak Warga Jaga Lingkungan, Penggiat Lingkungan Lakukan Bersih-bersih Sungai di Kediri

Reporter : Rianto