Beranda Peristiwa Tertimpa Pohon, Rumah Warga Kediri Hancur

Tertimpa Pohon, Rumah Warga Kediri Hancur

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Rumah milik Muchtar (60 tahun) di Dusun Kaliawen Desa Ngino Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri JAwa Timur, rusak parah setelah tertimpa pohon sengon, Minggu sore (8/10/2017).

Pohon sengon berukuran diamter 50 cm itu roboh tepat ditengah bangunan rumah sehingga menyebabkan atapnya ambruk. Saat kejadian, di wilayah desa setempat terjadi hujan lebat disertai angin kencang.

Usai kejadian, petugas Polsek Plemahan mendatangi lokasi untuk melakukan pendataan. “Kita pastikan tidak ada korban jiwa. Namun kerugian material cukup besar karena kondisi rumah hancur dan banyak peralatan elektronik yang rusak,” ujar Kasubag Humas Polres Kediri, AKP Mukhlason.

| Baca Juga:  Pelajar SMP Mencoba Bunuh Diri Panjat Tower Seluler

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, musibah tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu mendung gelap disertai angin kencang. Sesaat setelah hujan turun, tiba-tiba pohon di samping rumah Muchtar roboh tepat mengenai atap. Beruntung saat kejadian pemilik rumah segera menyelamatkan diri sehingga tidak terjadi korban jiwa.

Beberapa bagian rumah yang hancur adalah genteng, tembok, dan beberapa barang elektronik di dalam rumah korban. “Dengan kejadian tersebut, kami berharap warga yang merasa mempunyai tanaman Pohon yang ukurannya sudah besar agar segera ditebang karena rawan roboh saat memasuki musim penghujan,” himbau AKP Mukhlason.(*)

| Baca Juga:  Korban Penggelapan Mobil Rental Semakin Bertambah

Reporter: Rianto