Beranda Pemerintahan Gus Ipul Minta Masyarakat Waspada Bencana

Gus Ipul Minta Masyarakat Waspada Bencana

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Tingginya intensitas hujan saat ini terutama di daerah Jawa Timur berpotensi menimbulkan adanya banjir dan juga bencana tanah longsor. Dengan adanya kondisi tersebut, wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf meminta seluruh masyarakat untuk sadar bencana dan lebih meningkatkan kewaspadaan.

Pernyataan ini disampaikan Gus Ipul, panggilan Wagub saat menghadiri acara Dialog V Sukses Indonesiaku di gedung SKSK milik PT Gudang Garam Kota Kediri. Menurutnya masyarakat harus lebih waspada dengan kemungkinan terjadinya bencana alam.

“Memperhatikan potensi hujan deras tersebut dihimbau agar masyarakat siaga terhadap kemungkinan bencana yang ditimbulkan dari hujan deras yang terus terjadi,” ujar Gus Ipul.

| Baca Juga:  Banjir Terjang 3 Kecamatan di Nganjuk

Gus Ipul menambahkan, untuk mengantisipasi kondisi tersebut, diharapkan instansi terkait terus melakukan langkah penanggulangan terhadap daerah yang masih tergenang banjir karena puncak musim hujan berlangsung pada Februari mendatang dengan intensitas tinggi sehingga sejumlah wilayah Tanah Air berpotensi mengalami bencana tersebut.(*)

Reporter : Rianto