Beranda Peristiwa Hujan Deras Lebih Dari Tiga Jam Jebolkan Tanggul Sungai Mejono

Hujan Deras Lebih Dari Tiga Jam Jebolkan Tanggul Sungai Mejono

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Hujan deras lebih tiga jam di Desa Mejono Kecamatan Pelamahan Kabupaten Kediri Jawa Timur, Kamis sore (16/11/2017) mengakibatkan tanggul sungai desa jebol.

Jebolnya tanggul ini karena tidak kuat menahan debit air sungai yang deras. Kondisi ini mengakibatkan air merendam lahan pertanian di desa setempat.

Menurut Mujiyono warga setempat, derasnya arus air sungai sudah terlihat sejak satu jam setelah terjadi hujan deras. Begitu debit air mulai naik, secara perlahan rembesan air sungai mulai menerobos tanggul hingga masuk ke lahan persawahan.

| Baca Juga:  Galian C Plosoklaten Semakin Merajalela

“Begitu hujan terus berlanjut, kemudian selang beberapa saat gerusan air pada tanggul mulai meluas. Tiba-tiba air mengalir menerjang areal persawahan. Kami tidak berani mendekat karena takut terseret arus,” ujar Mujiyono.

Tidak ada korban jiwa akibat jebolnya tanggul sepanjang 100 meter ini. Warga berharap pemerintah daerah segera melakukan perbaikan tanggul yang jebol. Warga khawatir bila tidak segera diperbaiki, air akan masuk ke pemukiman warga karena saat intensitas hujan masih tinggi.(*)

Reporter : Rianto