Beranda Pemerintahan KPU Kabupaten Nganjuk Resmikan Tahapan Pilkada Serentak

KPU Kabupaten Nganjuk Resmikan Tahapan Pilkada Serentak

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk resmi melaunching seluruh tahapan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, di Gedung Olahraga (GOR) Bung Karno Kelurahan Begadung Kota Nganjuk Jawa Timur.

KPU Kabupaten Nganjuk selain meresmikan tahapan pilkada, sekaligus melakukan launching maskot KPU Nganjuk. Kegiatan ini melibatkan sejumlah elemen masyarakat diantaranya Forpimda, perwakilan Partai Politik, Tokoh Masyarakat, kalangan Civitas Akademika dan sejumlah stakeholder di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, M. Agus Rahman Hakim, kegiatan peresmian tahapan Pilkada ini juga menghadirkan calon anggota PPS dan KPPS. Dirinya berharap Pilkada 2018 nanti bisa berjalan lancar dan sukses.

| Baca Juga:  Ratusan Narapidana Lapas Nganjuk Antusias Ikuti Pencoblosan

“Kita mengharapkan masyarakat antusias datang ke tempat pemungutan suara pada 27 Juni 2018 mendatang. Karena berhasil tidaknya pilkada, ditentukan juga oleh partisipasi pemilih. Untuk itu, mari kita semua turut mensukseskan pemilihan bupati maupun pemilihan gubernur mendatang. Semoga pelaksanaan Pilkada 2018 nanti berjalan tertib, lancar dan sukses,” ujar Agus Rahman.

Ketua KPU Kabupaten Nganjuk menambahkan, dengan ditandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) maka seluruh proses pentahapan Pilkada bisa dilaksananakan dengan baik.

Ketua KPU juga mengharapkan PPK dan PPS bisa bekerja lebih maksimal dalam pentahapan pilkada Kabupaten Nganjuk, sehingga tingkat kehadiran pemilih pada pilkada 2018 nanti akan meningkat dibanding pemilu sebelumnya.

| Baca Juga:  Jaring Bacalon Bupati HANURA Tolak Politik Dinasti

Selain sebagai peresmian tahapan Pilkada 2018, kegiatan malam itu juga untuk melaunching maskot KPU dan juga pemberian hadiah kepada para pemenang lomba Jingle dan Maskot Pilkada 2018.

Prosesi acara launching ini ditandai dengan penekanan sirine oleh Komisioner KPU Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro didampingi seluruh Komisioner KPU Kabupaten Nganjuk.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo