Beranda Pemerintahan Memperin dan Menhub Siapkan Vokasi Bagi Ribuan Lulusan SMK

Memperin dan Menhub Siapkan Vokasi Bagi Ribuan Lulusan SMK

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Menteri Perindustrian (Memperin) dan Menteri Perhubungan (Menhub) menggelar dialog bersama ribuan pelajar SMK dari Kabupaten Kediri dan Kota Kediri di Gedung Sasana Kridha Surya Kencana PT Gudang Garam Kota Kediri Jawa Timur, Rabu (15/11/2017).

Dialog dengan tajuk ‘Dialog Nasional V Sukses Indonesiaku’, sebagai bentuk sosialisasi beberapa program pemerintah bagi lulusan SMK.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 4000 Pelajar beserta walimurid mereka, serta tamu undangan dari berbagai unsur termasuk Wali Kota Kediri dan Wakil Bupati Kediri. Kegiatan ini selain menghadirkan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto sebagai narasumber juga dilengkapi Didi Kempot selaku pembawa acara sekaligus moderator.

| Baca Juga:  Berada Dalam Satu Kamar Tanpa Identitas, Empat Remaja Terjaring Razia Kost

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk sosialisasi adanya program Vokasi dari dua kementerian tersebut, yang bisa digunakan para pelajar SMK khususnya setelah lulus dari jenjang tingkat pendidikan atas. Para pelajar ini mendapatkan informasi tentang program pemerintah pada umumnya serta program dari Pemprov Jatim.

Menurut Menteri Perhubungan, Budi Karya, pemerintah akan memfasilitasi vokasi kepada para pelajar SMK yang nantinya langsung siap kerja.

“Beberapa program pemerintah vokasi yang ditawarkan kepada para lulusan SMK diantarnya bidang perhubungan maupun perindustrian seperti pelayaran, perkereta apian, pilot dan masih banyak lagi program pemerintah. Kesempatan kerja bagi lulusan SMK nantinya masih terbuka luas” ujar Budi Karya.(*)

Reporter: Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here