Beranda Hukum Kriminal Miliki Sabu-Sabu, Empat Pemuda Diamankan

Miliki Sabu-Sabu, Empat Pemuda Diamankan

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Empat pemuda yang diduga diduga pemilik Narkoba Jenis Sabu-sabu dan pil dobel L, diamankan anggota Satreskoba Polres Kediri dari tempat yang berbeda. Tidak hanya menangkap pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 5,7 gram dan 84 butir pil dobel L.

Empat pelaku yang diamankan yakni Ahmad Umar Ali bin Ali Ridho (28 tahun) pemilik Sabu-sabu seberat 5,7 gram, warga Jl. Joyoboyo No. 18 Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Hartono bin Suyadi (28 tahun) pemilik dobel L sebanyak 16 butir warga Desa Delopo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Budi Irawan (27 tahun) pemilik dobel L sebanyak 14 butir warga Tepus K Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri dan Danur Wenda Nugroho (24 tahun) pemilik 54 butir dobel L warga Jl Joyoboyo III Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

| Baca Juga:  Polisi Musnahkan 50 Ribu Pil Doubel L

Menurut Kapolres Kediri AKBP Sumaryono melalui Kasubbag Humas AKP Muklason, semua pelaku saat ini masih menjalani proses pemeriksaan lanjutan, untuk mengungkap jaringannya yang ada di Kediri.

“Semua pelaku masih disidik lanjutan guna mengungkap jaringan peredaran narkoba di wilayah Kediri. Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing dan satu pelaku pemilik Sabu-sabu ditangkap di salah satu rumah pemilik dobel L. Selain itu petugas juga terus melakukan penyelidikan terkait masuknya narkoba ke wilayah Kediri,” ungkap AKP Muklason.

Pemilik Sabu-sabu akan dijerat pelanggaran pasal 112 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Sementara ketiga pelaku yang memiliki pil dobel L akan dijerat pasal 197 Sub pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.(*)

| Baca Juga:  Simpan Sabu, Pemandu Lagu di Blitar Diamankan

Reporter : Rianto