Beranda Pendidikan Peduli Pendidikan, Polisi Ajak Siswa SD Belajar di Alam Terbuka

Peduli Pendidikan, Polisi Ajak Siswa SD Belajar di Alam Terbuka

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Polisi tidak hanya sigap menangkap pelaku kejahatan, namun ternyata juga peduli pendidikan. Seperti yang dilakukan Kapolsek Pagu Polres Kediri, AKP Bowo Wicaksono bersama anggota, mengajar siswa kelas 5 dan 6 SDN Jambu II Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Puluhan murid SD ini diajak belajar di alam terbuka di area kolam ikan hias di Dusun Sumber Cangkring Desa Jambu Kecamatan Kayenkidul Kabupaten kediri. Sebelumnya Kapolsek memberikan bantuan berupa 100 buah buku tulis.

Menurut Kapolsek Pagu melalui Kasi Humas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagyo, kegiatan ini dalam rangka mensukseskan program Polres Kediri Peduli Pendidikan ‘Sejuta Buku’. Tidak hanya memberikan bantuan buku, namun juga memberikan penyuluhan berbagai modus kejahatan terhadap anak.

| Baca Juga:  Janda di Kediri Tega Buang Bayi, Alasannya Bikin Trenyuh

“Kami juga memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang ciri dan dampak penyalahgunaan narkoba. Jangan mau menerima apapun dari orang yang belum dikenal baik makanan maupun minuman, karena takutnya itu adalah modus kejahatan,” ujar Bripka Erwan.

Pihak kepolisian berharap dengan pemberian buku tulis tersebut, semua siswa bisa lebih semangat lagi dalam kegiatan belajar dan lebih disiplin dalam mentaati peraturan yang ada di sekolah maupun di rumah.(*)

Reporter: Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here