Beranda Hukum Kriminal Ribuan Pil Dobel L Diamankan Dari 9 Jaringan Pengedar

Ribuan Pil Dobel L Diamankan Dari 9 Jaringan Pengedar

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Ribuan butir pil dobel L yang didapat dari 9 tersangka pengedar narkoba, diamankan Polres Tulungagung Jawa Timur. Diduga para tersangka ini merupakan jaringan pengedar antar kota. Bahkan salah satu diantaranya merupakan residivis kasus yang sama.

Sembilan tersangka ini diamankan Satrekoba Polres Tulungagung dalam kurun waktu satu bulan terakhir dari beberapa tempat yang berbeda. Dari hasil ungkap kasus yang dilakukan pihak kepolisisan, wilayah kecamatan Tulungagung menempati posisi tertinggi dengan empat kasus.

Menurut Kasatreskoba Polres Tulungagung AKO Suwancono, peredaran narkoba terutama pil dobel L diwilayah Tulungagung sangat tinggi. Bahkan di Wilayah kecamatan Ngunut, mencatat kasus paling tinggi. Dalam satu bulan tercatat 4 pengedar ditangkap di wilayah tersebut.

| Baca Juga:  Disebut Pelakor ASN Ini Lapor ke Polisi

“Petugas mengamankan pil dobel L sebanyak 4.292 butir. Selain itu juga diamankan sabu-sabu seberat 0,5 gram. Dua dari 9 tersangka yang diamankan merupakan residivis yang sudah pernah ditahan dua kali untuk kasus yang sama,” ujar AKP. Suwancono.

Dua tersangka pemilik sabu, MF dan YN dijerat pasal 114 ayat 1 subsider pasal 127 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. Sementara tujuh pengedar dobel L dijerat undang-undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(*)

| Baca Juga:  Berperilaku Kemayu, Pria Ini Ternyata Jualan Pil Koplo

Reporter: Wawan Setiawan