Beranda Peristiwa As Roda Patah, Truk Gandeng Bahan Keramik Terguling

As Roda Patah, Truk Gandeng Bahan Keramik Terguling

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Truk bermuatan bahan  pembuatan keramik terguling di Jalan Raya Kapten Tendean Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Kamis dinihari (30/11/2017). Kejadian tersebut sempat membuat arus lalu lintas macet.

Kabid Trantibum Satpol-PP Kota Kediri Nur Khamid mengatakan, pihaknya membantu untuk menjaga ketertiban umum dan membantu mengurai kemacetan akibat kejadian kecelakaan tunggal tersebut.

“Ini memang jalur padat lalu lintas, sehingga sangat berbahaya bila tidak ada petugas yang mengatur arus lalu lintas dengan sistem buka tutup,” ujar Nur Khamid.

| Baca Juga:  Nahas, Hindari Kubangan Air Pelajar Tewas Tertabrak Bus

Dari informasi yang diterima, truk gandeng dengan nopol AG 8025 UP yang disopiri Eri dan kernet Rohmad melaju dari arah Blitar dengan tujuan Surabaya. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba gandengan bagian belakang anjlok karena sudah aus. Kondisi ini menyebabkan As roda patah dan truk terguling ke badan jalan.

Truk yang terguling bagian belakang ini, kemudian dilepas dan menunggu evakuasi. Sementara badan truk melaju meneruskan perjalanan menuju Surabaya.(*)

Reporter : Rianto