Beranda Hukum Kriminal Tertangkap Basah Mencuri, Maling Spare Part Dikepung di Dalam Toko

Tertangkap Basah Mencuri, Maling Spare Part Dikepung di Dalam Toko

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Prasetyo (28 tahun) warga Desa Sukoharjo Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri Jawa Timur diamankan anggota Polsek Pagu Polres Kediri, karena tertangkap basah akan melakukan pencurian, di sebuah toko spare part milik M.Zaini (55) warga Sambiroto Desa Sambirobyong Kecamatan Kayenkidul Kabupaten Kediri, Jumat dinihari (24/11/2017). Saat akan melakukan aksinya, pelaku terpergok warga yang kemudian melakukan pengepungan bersama petugas kepolisian.

Menurut Kapolsek Pagu AKP Bowo Wicaksono melalui Kasi Humas Bripka Erwan Subagyo, pencurian yang akan dilakukan oleh pelaku berhasil digagalkan oleh warga. Bahkan pelaku berhasil ditangkap beserta barang bukti 5 buah genteng dan pecahan plafon.

| Baca Juga:  Pengalaman Kerja di Percetakan, Pria Ini Akal-akalan Cetak Uang

“Dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku, masuk ke dalam toko dengan cara memanjat kemudian membuka genteng dan menjebol plafon sekitar pukul 01.30 dinihari. Kejadian ini diketahui warga dan akhirnya melaporkan ke pihak kepolisian. Akhirnya petugas dan warga mengepung pelaku yang terjebak di dalam toko, dan berhasil menangkapnya.

Untuk penyidikan lebih lanjut, pelaku diamankan di Mapolsek Pagu beserta barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian.(*)

Reporter : Rianto