Beranda Peristiwa Tertimpa Dahan Patah, Kios Pedagang Pasar Bendil Wungu Rusak

Tertimpa Dahan Patah, Kios Pedagang Pasar Bendil Wungu Rusak

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Sejumlah kios milik pedagang di pasar Bendil Wungu Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, rusak akibat tertimpa dahan patah, Selasa (7/11/2017). Dahan pohon beringin yang lapuk ini patah akibat adanya terjangan hujan angin. Akibatnya 3 lapak pedagang kondisinya rusak parah. Beruntumng pada saat kejadian pasar dalam keadaan sepi, sehingga tidak ada korban jiwa.

Sejumlah bangunan kios milik pedagang pasar, mengalami kerusakan pada bagian atap dan rangka bangunan. Bangunan yang terbuat dari seng dan kayu tersebut kondisinya porak poranda. Petugas pengelola pasar dibantu warga membersihkan puing lapak dengan alat seadanya.

| Baca Juga:  Pohon Tumbang Timpa Mobil, 1 Orang Tewas

Menurut keterangan sejumlah warga, hujan deras disertai angin kencang ini mengakibatkan pohon beringin yang terletak tepat di tengah pasar dahannya patah dan menimpa kios pedagang.

Sementara itu menurut petugas pasar, Supriyadi, meski sejumlah kios mengalami kerusakan, namun hal ini tidak akan mengganggu aktifitas para pedagang. Untuk sementara waktu selama masa perbaikan, pihak pengelola akan menyediakan lokasi baru, bagi para pedagang yang kiosnya rusak.

“Untungnya tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian kondisi pasar pas sudah sepi. Selama dilakukan perbaikan nanti, pedagang yang los nya rusak akan disediakan lokasi baru,” ujar Supriyadi.

| Baca Juga:  Puting Beliung di Blitar Selatan Rusak 50 Rumah Warga

Reporter: Wawan Setiawan