Beranda Peristiwa Bayi Baru Dilahirkan Ditemukan Tergeletak di Depan Rumah Warga

Bayi Baru Dilahirkan Ditemukan Tergeletak di Depan Rumah Warga

BERBAGI

Malang, AGTVnews.com – Sesosok bayi perempuan yang baru dilahirkan ditemukan tergeletak di depan rumah warga Desa Pujon Lor Kabupaten Malang Jawa Timur, Kamis (14/12/2017). Bayi ditemukan dalam keadaan terbungkus kain dengan ari-ari masih menempel di tali pusar.

Awalnya warga mengira suara tangis bayi itu adalah suara kucing, namun saat melihat di depan rumah, ternyata sesosok bayi. Warga langsung membawa bayi tersebut ke bidan desa.

Menurut bidan desa, Yunita Dwi Wulandari, saat ditemukan bayi berjenis kelamin perempuan dengan kondisi sehat. Diduga bayi baru saja dilahirkan, karena ari-arinya masih menempel di pusar.

| Baca Juga:  Bayi Temuan di Desa Krecek Diserahkan ke Dinsos Jatim

“Alhamdulillah kondisi bayi sehat. Diduga bayi tersebut lahir sekitar 15 menit sebelum ditemukan warga. Saat diperiksa bayi memiliki bobot sekitar 2 kilogram dan panjang 50 cm. Dengan kondisi tersebut, bayi harus mendapat dirawat di dalam inkubator atau tabung penghangat,” jelas Yunita Dwi Wulandari.

Sementara itu, menurut Kasubag Humas Polres Batu, AKP Supriyanto, petugas masih mencari pelaku yang tega membuang bayinya tersebut dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Kita masih menyelidiki orang tua bayi tersebut. Selain itu kita juga sudah menyiapkan prosedur untuk ,menyerahkan bayi ke Dinas Sosial Kabupaten Malang, karena kebetulan lokasinya di Kabupaten Malang,” ungkap AKP Supriyanto.

| Baca Juga:  Petasan Meledak Saat Dirakit, Sebuah Rumah Hancur

Untuk sementara, sebelum surat keterangan bayi belum lengkap, bayi dirawat di rumah bidan desa.(*)

Repoter: Ilmi Zamzam