Beranda Hukum Kriminal Kesulitan Bertemu Istri, Seorang Laki-laki Culik Keponakannya

Kesulitan Bertemu Istri, Seorang Laki-laki Culik Keponakannya

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Hadi Sunyoto (26 tahun) warga Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, diamankan tim Buser Polres Blitar Kota di tempat kostnya di daerah Singosari Malang Jawa Timur, Selasa malam (12/12/2017).

Hadi ditangkap setelah dilaporkan kakak iparnya Ismawati, karena membawa kabur anaknya RN (10 tahun). Penculikan ini dilakukan karena pelaku kesal dengan keluarga iparnya tersebut. Bahkan pelaku sempat mengancam akan membunuh RN.

Menurut Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, motif yang dilakukan pelaku hingga tega menculik keponakannya sendiri karena adanya perselisihan dalam keluarga.

| Baca Juga:  Hamil 8 Bulan dan Keguguran, Bocah SD di Blitar Ternyata Dicabuli Pamannya

“Pelaku mengaku kesal, karena ada permasalahan dengan ibu korban. Ibu korban ini merupakan kakak dari istri pelaku. Pelaku kesulitan untuk bertemu dengan istrinya, makanya dia kemudian menculik keponakannya tersebut,” ujar Kapolres Kota Blitar.

Kapolres menambahkan, keluarga korban ini memang menyembunyikan istri pelaku yang saat ini menjadi TKW di Singapura. Hal ini menjadikan pelaku kesulitan untuk menemukan istrinya.

Sementara itu, ibu korban, Ismawati mengaku, saat menculik anaknya pelaku sempat mengancam melalui SMS akan membunuh RN bila tuntutannya bertemu istrinya tidak dikabulkan.

| Baca Juga:  Berkomplot, Penyiar Radio Asal Pare-pare Sulsel Tipu Warga Blitar

“Katanya mau diajak untuk menjemput keponakan saya, anaknya dia di rumah kakeknya. Padahal saya sudah larang membawa RN, tapi dipaksa. Kemudian sampai malam RN tidak dipulangkan akhirnya saya lapor ke pihak kepolisian ini,” jelas Ismawati sambil menangis.

Polres Kota Blitar masih mendalami kasus penculikan anak tersebut. Atas apa yang dilakukannya pelaku dijerat pasal perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.(*)

Tim Liputan AGTV