Beranda Pemerintahan Lestarikan Alam, Pemkab Kediri Tanam Seribu Bibit Pohon di Embung Kalibago Grogol...

Lestarikan Alam, Pemkab Kediri Tanam Seribu Bibit Pohon di Embung Kalibago Grogol Kediri

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Pemerintah Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Perum Perhutani BKPH Kediri serta beberapa unsur Forpimda melakukan penanaman seribu pohon di area Embung Kalibago Desa kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri jawa Timur, Selasa (19/12/2017).

Penanaman pohon ini sebagai upaya pelestarian alam dan dilakukan di area petak 102B RPH Kalipang. Kegiatan tersebut dihadiri Brigif 16 Kediri, Polri, Muspika Kecamatan Grogol, BBWS Brantas, LMDH Kalipang serta PT Gudang Garam Tbk.

Wakil Bupati Kediri Masykuri Ikhsan berharap agar masyarakat terutama yang berada di wilayah sekitar hutan untuk turut serta melakukan perawatan terhadap semua bibit pohon yang ditanam.

| Baca Juga:  Api Masih Menjalar di Kawasan Hutan Lindung Bukit Ongakan

“Karena selain melestarikan lingkungan, dengan penanaman pohon tersebut bisa mencegah terjadinya musibah banjir maupun longsor yang akan merugikan masyarakat sendiri. Disisi lain, dengan adanya penanaman bibit pohon di area Embung Kalibago ini, secara otomatis ada dampak positif ke masyarakat karena juga menjadi tempat wisata yang mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap Wabup.

Sementara itu, ADM KPH Kediri, Ratmanto Trimahono berharap dengan penanaman seribu pohon yang merupakan bagian dari Program Pemkab Kediri dalam rangka pelestarian alam tersebut semoga nantinya Embung Kalibago bisa menjadi tempat wisata, sehingga bisa mengangkat perekonomian warga sekitar khususnya.

| Baca Juga:  Warga Pertanyakan, Normalisasi Tambang Aliran Lahar Kelud Sebagai Lahan Bisnis

“Intinya kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang turut mendukung kegiatan penanaman pohon di wilayah hutan RPH Kalipang masuk area Embung Kalibago. Semoga nantinya kawasan ini bisa menjadi lebih teduh dan menjadi tempat tujuan wisata yang bisa mengangkat kehidupan warga sekitar embung,” jelas Ratmanto.(*)

Reporter: Rianto