Beranda Hukum Kriminal Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Ratusan Personil TNI dan Polri Disiagakan

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Ratusan Personil TNI dan Polri Disiagakan

BERBAGI

Tulungagung, Agtvnews.com – Ratusan personil TNI dan Polri serta sejumlah elemen masyarakat Tulungagung Jawa Timur, disiapkan untuk melakukan pengamanan perayaan natal dan tahun baru. Meski mabes Polri tidak memberikan atensi untuk adanya aksi teroris, namun Polres Tulungagung tetap mewaspadai adanya aksi tersebut.

Setidaknya 425 personil keamanan sudah disiapkan oleh Polres Tulungagung yang terdiri dari anggota TNIm Dishub, Satpol PP, Pramuka, ormas dan Basarnas.

Menurut Kapolres Tulungagung, AKBP Yong Ferrydjon, akan ada 425 personil yang disiapkan Polres Tulungagung baik dari TNI maupun Polri dan stake holder lainnya.Sejumlah tempat yang akan menjadi prioritas pengamanan yakni tempat ibadah dan juga tempat wisata.

| Baca Juga:  Simulasi Tindakan Diskresi Kepolisian

“Akan ada 9 pos untuk pengamanan ini, 7 merupakan pos pengamanan dan 2 merupakan pos pelayanan. Operasi lilin Semeru 2017 ini akan kita pusatkan pada sejumlah tempat ibadah dan tempat wisata. Sementara untuk beberapa jalur lalu lintas yang menjadi perhatian adalah perbatasan Kediri-Tulungagung, yang jembatannya masih labil dan juga persimpangan Ngantru,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, tetap akan mewaspai adanya kemungkinan terjadinya aksi teroris. Mengingat di Tulungagung pernah ditangkap tiga pelaku teroris bahkan dua diantaranya ditembak mati tim Densus 88 Mabes Polri.(*)

| Baca Juga:  Diajak Mabuk dan Digagahi Teman Lelakinya, Dua Bocah Perempuan di Tulungagung Lapor Polisi

Reporter: Wawan Setiawan