Beranda Ekonomi Bisnis Peringati Milad Muhammadiyah ke-108 H, RSM Ahmad Dahlan Gelar Khitan Massal

Peringati Milad Muhammadiyah ke-108 H, RSM Ahmad Dahlan Gelar Khitan Massal

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Memperingati Milad Muhammadiyah ke-108 H, Rumah Sakit Ahmad Dahlan Kota Kediri menggelar khitan berkah massal gratis. Kegiatan ini diikuti 65 peserta dari Kota dan Kabupaten Kediri. Kegiatan khitan berkah massal ini digelar di Klinik AR Fachrudin Ngronggo Kota Kediri Jawa Timur.

Kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan yang bekerja sama dengan PCM Kota Kediri. Peserta yang ikut dalam khitan berkah ini digratiskan, bahkan hingga pemeriksaan pasca khitan.

banner

Menurut Ketua Panitia, Endah, kegiatan khitan berkah 2017 ini peserta yang ikut melebihi kuota. Awalnya ditargetkan hanya ada 50 peserta, namun bertambah hingga 65 peserta.

“Awalnya kita menargetkan ada 50 peserta, namun ternyata ada 65 peserta yang mengikuti. Mereka tidak hanya digratiskan untuk khitan saja, namun juga untuk pengobatan pasca khitan,” ujar Endah.

Sementara itu menurut Mintarjo, perwakilan PCM Kota Kediri mengatakan, rangkaian kegiatan ini dalam rangka Milad Muhammadiyah 108 H, selain khitan berkah juga digelar bedah rumah dan pengajian. Kegiatan khitan berkah ini digelar untuk masyarakat umum.

| Baca Juga:  Asyik Pesta Miras, Sepasang Pemuda Terjaring Razia Satpol PP

Salah satu orang tua peserta, Anang, merasa senang dengan adanya kegiatan ini. “Dalam khitan berkah massal ini, fasilitas yang didapat sama dengan jika khitan mandiri. Pelayanan khitan yang didapat juga sama, bahkan nanti setelah tiga hari, peserta disuruh kontrol, dan kontrolnya juga gratis,” ujarnya.

Selain mendapatkan khitan gratis, peserta juga mendapatkan bingkisan. Khitan berkah massal ini menggunakan sistem laser untuk meminimalisir luka yang timbul. Diharapkan dengan khitan berkah gratis ini bisa dilakukan rutin setiap tahun, sebagai wujud kepedulian rumah sakit Muhammadiyah Ahmad Dahlan ke Masyarakat.(*)

Advetorial RSM Ahmad Dahlan Kota Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here