Beranda Peristiwa Puluhan Sopir Bus dan Truk di Wilayah Kota Blitar, Jalani Tes Urin

Puluhan Sopir Bus dan Truk di Wilayah Kota Blitar, Jalani Tes Urin

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Petugas gabungan dari Kepolisian, Badan Narkotika Nasional (BNN) serta Dinas Perhubungan Kota Blitar, menggelar tes urine bagi sejumlah pengendara bus dan truk di teminal Patria Kota Blitar, Jumat (29/12/2017). Tes urine untuk memastikan, para pengemudi tersebut bebas dari penggunaan narkoba.

Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Yanto Mulyanto, mengatakan, tes urin yang dilakukan petugas gabungan untuk mencegah adanya penggunaan narkoba di kalangan sopir.

“Tes urin yang dilakukan untuik mencegah para sopir baik sopir bus maupun truk untuk menggunakan narkoba. Dengan demikian angka kecelakaan dijalan bisa diminimalisir,” ujar Kasatlantas.

| Baca Juga:  Bayi di Teras Rumah Bidan Blitar Diserahkan ke Dinsos Jatim

Pengambilan sampel urin tersebut dijaga ketat oleh petugas. Sekitar 30 sopir bus maupun truk mengikuti tas tersebut. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan adanya sopir yang hasilnya positif.

“Diharapkan dengan tes urin yang dilakukan, tidak akan ada sopir yang coba-coba menggunakan Narkoba. Penggunaan narkoba selain nanti bisa membahayakan diri sendiri, juga akan membahayakan nyawa orang lain, terlebih tugas sopir membawa banyak penumpang,” pungkas Kasatlantas.(*)

Reporter: Linda Kusuma