Beranda Peristiwa Sejumlah Wilayah Timur Kabupaten Blitar Terkena Bencana Longsor

Sejumlah Wilayah Timur Kabupaten Blitar Terkena Bencana Longsor

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Memasuki musim penghujan, sejumlah wilayah timur Kabupaten Blitar Jawa Timur tertimpa bencana longsor. Salah satunya wilayah Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. Akibat hujanderas selama beberapa jam, beberapa rumah warga yang ada di sejumlah desa di Kecamatan Gandusari tertimpa material tanah longsor.

Dari data yang diperoleh Pusat Data dan Operasional (Pusdalops) BPBD Kabupaten Blitar, beberapa dusun di Desa Krisik Kecamatan Gandusari yang terkena bencana tanah longsor yakni, Dusun Krisik, Barurejo, dan desa Wonorejo. Diketahui akibat kejadian tersebut sejumlah rumah warga rusak akibat tertimbun material tanah longsor. Tidak hanya itu, akses jalan desa juga terancam terputus akibat adanya longsor tersebut.

| Baca Juga:  Blitar Lakukan Uji Coba Sekolah Tatap Muka SD dan SMP

Petugas BPBD yang datang di lokasi kejadian, melakukan pendataan awal untuk mencari jumlah warga yang terdampak longsor. Selain itu BPBD bekerjasama dengan warga juga melakukan pembersihan sebagian rumah warga yang rusak akibat tertimpa tanah longsor. Untuk sementara warga yang rumahnya rusak terkena longsoran mengungsi ke rumah saudara maupun tetangga yang kondisinya aman.

Dari data di BMKG Juanda Surabaya, puncak hujan masih akan terus terjadi hingga Februari 2018 nanti. untuk itu BPBD Kabupaten Blitar menghimbau warga untuk lebih waspada. BPBD juga meminta warga melapor apabila menemukan adanya tanah retak atau suara gemuruh yang mencurigakan.(*)

| Baca Juga:  Ganti Rugi Tidak Jelas, Warga Hentikan Proyek Normalisasi Sungai

Tim Liputan AGTV